Acara tahunan Upgrading Event KMTPHP tahun ini diadakan pada tanggal 29-30 Maret 2014 di Kebun Pendidikan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (KP4) UGM Kalitirto, Brebah, Sleman. Upgrading Eventdengan tema Be Familliar with Your KMTPHP ini diikuti oleh kurang lebih 80 peserta mulai dari angkatan 2011 hingga 2013.

Peserta berangkat dengan menggunakan bus sekitar pukul 15.00. Sesampainya di lokasi, dilakukan pembagian kamar dan istirahat sebelum acara dimulai. Dibuka dengan sambutan dari Istna Nafi selaku Ketua Panitia dan Raka Ahsanul Huda selaku Ketua KMTPHP 2014, rangkaian acara Upgrading Event KMTPHP resmi dimulai. Tak berapa lama, peserta diajak berkeliling untuk melihat area KP4 yang memiliki puluhan jenis tanaman serta hewan ternak. Sekitar pukul 19.00, setelah menikmati makan malam, peserta kembali berkumpul di pendopo untuk mendengarkan sharing dari alumni yang diisi oleh Hafidz Nur Fachur Rozi, STP dan Sinta Mahardita, STP. Keduanya merupakan alumni TPHP yang pernah berkontribusi aktif dalam kepengurusan KMTPHP. Hafidz berbagi pengalaman mengenai kehidupan berorganisasi. Ia mengharapkan adanya rasa kekeluargaan di kepengurusan KMTPHP. Sedangkan Sinta banyak membagikan pengalamannya selama terjun ke masyarakat untuk mengabdi.

Acara selanjutnya adalah acara api unggun yang merupakan kesempatan bagi masing-masing departemen/biro di KMTPHP untuk menampilkan persembahan. Selanjutnya, diadakan  acara inisiasi dimana masing-masing staf diberi kesempatan untuk melakukan sharing secara pribadi dengan staf Pengurus Harian KMTPHP.

Keesokan harinya, acara kembali dibuka dengan senam pagi yang dipimpin oleh instruktur dari JAN dan kemudian dilanjutkan dengan jalan pagi menyusuri daerah sekitar KP4 UGM. Setelah diberi kesempatan sarapan, acara dilanjutkan dengan outbond yang dipandu oleh trainer dari JAN. Para trainer memberikan game-game menarik untuk melatih leadership serta semangat berorganisasi. Sekitar pukul 12.00, acara Upgrading Event KMTPHP 2014 ditutup. Para peserta harus kembali pulang namun kali ini dengan semangat yang lebih tinggi untuk memajukan bersama KMTPHP. Sukses? Yes! KMTPHP Jaya Selamanya! (Santa)

upgrading1 BkYb892CAAA3tuJ


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.