Milk Blast

1 Juni 2014

Hari ini merupakan salah satu hari spesialnya Keluarga Mahasiswa Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian terutama dari biro Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia. Selain diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila, 1 Juni juga merupakan Hari Susu Nasional. HMPPI KMTPHP memperingati Hari Susu Nasional dengan mengadakan sebuah acara yang bernama Milk Blast.

Milk Blast, seperti namanya, adalah pesta (minum) susu yang diselenggarakan untuk anak panti asuhan dan anak jalanan. Acara ini bertujuan menekankan pentingnya kebiasaan minum susu dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang kurang beruntung. Adapun, HMPPI berkerjasama dengan Kalimilk untuk mengadakan Milk Blast ini sebagai penyedia tempat dan susu pada acara ini.

Acara dimulai pada pukul 10.00, namun anak-anak panti asuhan sudah datang dua puluh menit lebih awal, antusiasme tinggi telah mereka perlihatkan. Setelah itu, datanglah anak jalanan yang juga merupakan pesertaMilk blast. Kaos khusus pun diberikan untuk dipakai para peserta. Warna biru dan gambar lucu pada kaos sepertinya mampu membuat suasana Kalimilk lebih ceria.

Tepat pukul 10.00 WIB acara dibuka oleh MC Nala dan Dania dengan tagline yang tidak biasa, yaitu Milk Blast! Yes we are NENENers! Suasana Kalimilk menjadi semakin ceria karena tagline tersebut. Acara dilanjutkan dengan sambutan berturut-turut oleh ketua KMTPHP, ketua panitia Milk Blast, dan dari pihak Kalimilk.

Oleh karena peserta sudah disuguhkan banyak sambutan, maka acara dilanjutkan dengan Ice breaking yang dipandu oleh Iyas dan Fahmi. Ice breaking ini sungguh unik dengan ‘tarian’ lulalulalulalenya. Alhasil suasana pecah karena permainan yang sangat menghibur tersebut. Setelah Ice breaking, diadakan latihan flash mob oleh Nala dan Resti. Para peserta bersama-sama menarikan gerakan flash mob dengan ceria dan lugunya.

Tibalah pada acara yang ditunggu-tunggu yaitu acara minum susu. Sangat terlihat antusiasme dari para peserta, belum dipersilakan minum pun sudah banyak yang mencuri-curi seteguk nikmatnya susu dari Kalimilk. Setelah beberapa menit yang menyiksa tersebut, akhirnya para peserta dipersilakan meminum susu ditandai dengan bersulangnya gelas susu kepala biro HMPPI dengan gelas susu milik pihak Kalimilk.

Acara lalu dilanjutkan dengan presentasi tentang pentingnya minum susu oleh Iyas. Banyak hal yang dipresentasikan, termasuk di dalamnya macam-macam susu, kandungan dalam susu, manfaat minum susu dan lain-lain. Kemudian, diadakan kuis seputar yang telah dipresentasikan sebelumnya.

Tibalah pada acara game. Yang pertama, para peserta diharuskan berkreasi sekreatif mungkin menggunakan korek api yang disediakan. Para peserta harus menempelkan korek menjadi sebuah rangkaian gambar pada sehelai kertas. Peserta yang rangkaian korek apinya terbaik merupakan pemenangnya. Dua puluh menit berjalan, waktu habis, hasil karya peserta kemudian dilihat untuk ditentukan pemenangnya.

Game kedua adalah memindahkan kelereng menggunakan kertas karton dalam satu tim. Kali ini, untuk menjadi pemenang diperlukan kerjasama yang baik di antara anggota tim. Kejujuran juga dijunjung dalam permainan ini. Terlihat, masih ada beberapa peserta yang tidak jujur. Permainan ini juga membuat suasana Kalimilk pecah kembali.

Akhirnya, rangkaian acara selesai dan acara ditutup. Sebelum para peserta meninggalkan Kalimilk, tentunya ada sesi foto bersama. Uniknya, pihak Kalimilk telah menyediakan ‘tongsis’ alias ‘tongkat narsis’ untuk sesi foto bersama ini. Selamat Hari Susu! (Dayat)

milkblastmilkblast2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *