[PRESS RELEASE] NGOJEK – Ngobrolin Jatek

NGOJEK – Ngobrolin Jatek

Kerja praktek atau yang biasa disebut Jatek merupakan salah satu mata kuliah wajib mahasiswa TPHP yang ada pada semester lima. Jatek sendiri merupakan salah satu bentuk praktek langsung mahasiswa ke dunia kerja.

Hari selasa tanggal 14 Maret 2017 kemarin diadakan acara NGOJEK (Ngobrolin Jatek) yang diadakan oleh Departemen Profesionalisme dan Akademik KMTPHP yang dilaksanakan pada pukul 16.00 di ruang 105 FTP. Acara ini mempunyai tujuan memperkenalkan Jatek kepada mahasiswa TPHP angkatan 2015 dan 2016, tetapi lebih fokus ke angkatan 2015 supaya mendapatkan pandangan tentang tempat-tempat untuk Jatek. Bagi angkatan 2016 adalah sebagai acara pengenalan saja.

Kegiatan ini terbagi menjadi beberapa sesi berdasarkan komoditas yang ingin dituju mahasiswa. Sesi pertama adalah untuk komoditas susu, dilanjutkan dengan komoditas daging ikan,serelia dan umbi,bakery dan yang terakhir adalah koteka ( kopi, teh, dan kakao ). Setiap komoditas sendiri diberi waktu 10 menit untuk presentasi pengalaman Jateknya. Setiap komoditas pula tidak melulu terdapat satu perusahaan saja, tetapi bisa 2 sampai 3 perusahaan. Hal ini tentunya mempermudah bagi mahasiswa angkatan 2015 untuk memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *