Haloo FoodLovers!

Bagaimana persiapan magangnya temen-temen Foodeighteen (TPHP 2018)?

Sudah siapkah atau masih bingung mau magang dimana apalagi di masa pandemi seperti ini banyak perusahaan yang belum membuka lowongan untuk magang industri ya, pasti semakin bingung dong hehe

Tapi jangan khawatir gengs untuk menjawab kegalauan temen-temen Foodeighteen yang akan melaksanakan magang industri semester ini dan temen-temen angkatan lain yang ingin tahu tentang magang industri yang diselenggarakan oleh Departemen TPHP, kami Departemen Profesionalisme dan Akademik KMTPHP 2020 mengadakan MAIN PA (Magang Industri Bareng Departemen PA) yang diselenggarakan pada Minggu 12 April 2020 pukul 16.00 – 19.15 WIB. Karena adanya pandemi Covid-19 maka metode MAIN PA dilaksanakan secara daring melalui live akun instagram KMTPHP.

MAIN PA kali ini dibagi menjadi 4 sesi yang dipandu oleh moderator dan diisi oleh narasumber mahasiswa TPHP 2017 yang telah melaksanakan magang industri yaitu Abraham Novian O. (PT Indofood CBP Sukses Makmur Semarang), Jelita Lucky O. (PT Indolakto Jakarta), Atika Dewi K. (PT Suntory Garuda Beverages), Weni Chaniago (PT Dua Kelinci).

Dalam setiap sesi MAIN PA para narasumber berbagi cerita tips and trick mencari perusahaan untuk magang industri, birokrasi untuk mengurus magang industri, dan berbagi pengalaman magang industri di perusahaan masing-masing. Menurut keempat narasumber, jika kita ingin menentukan perusahaan yang akan dijadikan tempat magang sebaiknya sudah menentukan tujuan dan harapan menggunakan ilmu yang diperoleh dalam perusahaan tersebut dapat digunakan untuk fokus penelitian atau prospek kerja di kemudian hari. Selain itu, magang industri dapat memberikan ilmu untuk memahami dunia kerja serta memanajemen diri dalam melakukan pekerjaan di dunia industri.

Terima kasih FoodLovers telah mengikuti MAIN PA kali ini. Semoga ilmu dan cerita pengalaman dari narasumber dapat bermanfaat untuk kita semua.

Semangat mempersiapkan magang industri khususnya untuk temen-temen Foodeighteen! Semoga mendapat perusahaan yang diinginkan dan mendapat ilmu yang bermanfaat saat magang industri.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.