Press Release GASIK 2018

GASIK – Gathering and Sharing with KMTPH 2018

“Enjoy Togetherness, Improve your Personality”

Pada tangga 17-18 Maret 2018, kegiatan pertama KMTPHP bersama pengurus harian dan staff baru telah dilaksanakan. Kegiatan yang tiap tahun menjadi agenda wajib para staff baru ini, dilaksanakan di Omah Noto Plankton, Merdikorejo, Tempel, Sleman. Tepat pukul 11.00 WIB, seluruh panitia diberangkatkan dari FTP ke lokasi GASIK. Setibanya di lokasi, acara dimulai dengan penyampaian materi  Leadership yang disampaikan oleh Ketua BEM FTP Hudzaifah Dhiyaurrohman (TPB 2015), kemudian dilanjutkan materi Kepekaan sosial oleh Maya Annisa (TPB 2014), Manajemen waktu oleh Arjuna MAulana Rifqi (Ketua  Permateta periode 2018), dan Public Speaking oleh Cornelius  Agustinus R. (TPHP 2015). Seluruh materi disampaikan dengan ciamik oleh para pembicara dan selalu diselingi games seru sehingga membuat para peserta ikut berpartisipasi aktif dalam sesi pertama GASIK ini.

Waktu pun bergulir, tepat setelah menikmati makan malam dengan ditemani rintikan hujan, materi ke-KMTPHP-an diberikan langsung oleh Ketua KMTPHP periode 2018, yaitu Shofli Yazid (TPHP 2015). Materi ini menjelaskan secara rinci bagaimana sejarah KMTPHP dan perkembangannya hingga saat ini. Diharapkan pula, melalui materi ini para staff dapat mengetahui perjalanan KMTPHP sehingga bisa ikut berperan aktif dalam kemajuan KMTPHP di periode ini hingga seterusnya. Selesai dengan kegiatan yang lumayan serius, selanjutnya dilaksanaan pentas seni sederhana yang dibuat secara impromptu oleh peserta. Gelak tawa tak terbendung  akibat kelucuan peserta pensi menjadi penutup acara GASIK hari pertama.

Langit masih gelap gulita, tepat pada pukul 3.00 WIB seluruh peserta dibangunkan dan dibagi menjadi beberapa kelompok. Acara hari kedua GASIK dimulai dengan wawancara singkat mengenai seluruh materi yang diberika di hari sebelumnya, atau bisa disebut kristalisasi materi. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh staff KMTPHP 2018 mampu memahami dan menerapkan seluruh materi yang diberikan dalam pelaksanaan kegiatan di KMTPHP kelak. Setelah matahari sudah mulai terbit, acara dilanjutkan dengan kegiatan seru berupa outbond. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah bonding  seluruh staff KMTPHP 2018 dari berbagai angkatan, namun dengan  cara yang menyenangkan. Outbond ini sekaligus menjadi kegiatan terakhir dari rangkaian GASIK 2018. Semoga GASIK kali ini menjadi berkesan dan jangan lupa… Sampai jumpa di GASIK 2019!!!!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *