Halooo sobat!

Bagaimana kabarnya? semoga sehat selalu yaa 🙂

Tau gasih temen-temen kalau KMTPHP itu punya banyak sekali kegiatan? tau lah ya pastinyaa, apalagi anak-anak TPHP UGM. Terus terus, temen-temen tau kan kalau sekarang baru masa pandemi, jadi hampir seluruh program kerja milik KMTPHP tu dilaksanakan secara daring atau online.

Eiittssssssss, tunggu dulu kak! kita pernah lho ngejalanin program kerja di kampus, yaitu Rapat Kerja KMTPHP. Alhamdulillah kala itu pandemi corona belum merebak di Jogja, jadi kampus masih terbuka untuk mahasiswa.

Nah, kami mau cerita nih, rapat kerja kala itu dihadiri sekitar 80-100 mahasiswa TPHP dari berbagai angkatan, tetapi mayoritas dari angkatan 2018 dan 2019.Oiya, Rapat  Kerja KMTPHP dilaksanakan pada 6 Maret 2020, seminggu sebelum adanya penutupan kampus. Rapat Kerja kali ini dilaksanakan di R 1.05 FTP UGM. Selain dihadiri oleh mahasiswa, Rapat Kerja juga dihadiri oleh Kepala Departemen yaitu Dr. Ir. Muhammad Nur Cahyanto, M.Sc., kemudian pembina KMTPHP pak Andika Wicaksono Putro, S.TP., M.Sc., dan Pak Erista dari unsur alumni. Beliau-beliau ini lah yang membuka kegiatan kami pada waktu itu. Kegiatan Rapat Kerja (raker) dilanjutkan dengan pengenalan PH KMTPHP oleh ketua kita yaitu Yuniar Wika. Wika mengenalkan jajaran beserta dilakukan penyerahan SK untuk seluruh staff

KMTPHP, dimulai dari Sekretaris Jenderal (Sekjend) hingga kepala departemen dan biro. Ada 5 Departemen dan 2 Biro di kepengurusan KMTPHP 2020, yang pertama yaitu Departemen Bakat dan Minat (Bakmi), kemudian Departemen Karir dan Usaha (KU), Departemen Pers dan Informasi (PI), Departemen Profesionalisme Akademik (PA), dan Departemen Jaringan Eksternal (JE). Lalu, ada 2 biro yaitu Biro Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) dan Biro Kaderisasi dan Pemerhati Keluarga (KPK). Nahh setelah itu, ada pemaparan program kerja dari ketua, sekjend, sekretaris, bendahara, departemen dan biro. Banyak sekali program kerja yang telah disusun kala itu, sayang seribu sayang kita diharuskan untuk work from home with funny and happy jadi program kerja yang telah kami susun harus disesuaikan dengan keadaan saat ini.

 

Begituu teman-teman, cerita sekilas tentang Rapat Kerja KMTPHP 2020, sampai jumpa di artikel selanjutnyaa

KMTPHP? Jaya Selamanya~

Contact Us:
Line: @393irdvm | Instagram: @kmtphpugm
Website: kmtphp.tp.ugm.ac.id


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.