Halo teman-teman semua! Aku mau kilas balik suatu acara Jaringan Eksternal KMTPHP UGM yang seru banget nih! Pada tanggal 10 September 2021, kita telah melaksanakan kunjungan industri ke PT Amerta Indah Otsuka yang diselenggarakan secara daring melalui ZOOM meeting.

Apa itu kunjungan industri? Kunjungan industri merupakan suatu program kerja yang dikembangkan oleh departemen Jaringan Eksternal KMTPHP UGM yang bertujuan untuk mengenalkan teman-teman TPHP dengan tempat kerja industri pangan, guna untuk memberikan wawasan dan motivasi bagi para tema-teman di TPHP.

Di tanggal 10 September kemarin, kita melakukan kunjungan industri virtual ke pabrik PT Amerta Indah Otsuka (PT AIO) yang terletak di Kejayan, Jawa Timur. Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan produk yang dihasilkannya yaitu Pocari Sweat, SOYJOY, dan Oronamin C! 

Selama kunjungan ini, kita ditemani oleh dua pihak PT AIO, yaitu Bu Indah yang memberikan insight mengenai profil perusahaan, sejarah Otsuka, serta asal usul dan konsep dari SOYJOY. Ternyata, produk SOYJOY berawal mula dari keinginan Otsuka untuk menciptakan suatu produk berbasis kedelai yang bernutrisi, praktis, dan ekonomis. Selain itu, kami juga didampingi oleh Mas Didik, dimana beliau memberikan factory tour sekeliling pabrik SOYJOY. Di factory tour itu, kami mendapatkan wawasan yang sangat menarik tentang proses yang terjadi dalam pembuatan SOYJOY, mulai dari pencampuran bahan mentah, proses baking yang dilakukan, sampai ke pengemasan produk.

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.